Jetis - PELANTIKAN, APEL KESIAPAN DAN BINTEK PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH (PANTARLIH) OLEH PPS KELURAHAN JETIS KECAMATAN KENDAL PEMILU TAHUN 2024

PELANTIKAN, APEL KESIAPAN DAN BINTEK PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH (PANTARLIH) OLEH PPS KELURAHAN JETIS KECAMATAN KENDAL PEMILU TAHUN 2024

Minggu, 12 Pebruari 2023 telah dilaksanakan Pelantikan, Apel Kesiapan dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh PPS Kelurahan Jetis yang bertempat di Aula Kelurahan Jetis. Kegiatan tersebut dilakukan serentak di Kabupaten Kendal mulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan Pelantikan dihadiri oleh PPS dan Seretariat PPS, Calon Pantarlih, dan tamu undangan yaitu Lurah dan perangkat Kelurahan Jetis, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jetis, serta Panwas Kelurahan Jetis.

Pantarlih memiliki fungsi dan peranan penting pada tahapan penyusunan daftar pemilih karena merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dan dibutuhkan data yang valid dari penduduk di Kelurahan Jetis. Oleh karena itu, Pantarlih Pemilu 2024 harus benar-benar cermat, teliti, serta berkoordinasi dengan banyak pihak sebelum melakukan Coklit dan merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

Setelah pelantikan dan apel Pantarlih yang dipimpin oleh PPS Kelurahan Jetis dilanjutkan Coklit Serentak Pantarlih dibeberapa wilayah di Kelurahan Jetis. Masyarakat diharapkan untuk aktif dan proaktif dalam membantu petugas pemutahiran data pemilih data pencocokan data pemilih agar data yang didapat valid dan sesuai yang diharapkan.


Dipost : 15 Februari 2023 | Dilihat : 165

Share :